SAMBUTAN KEPALA DINAS

Pembaharuan terakhir 2019-05-31 21:19:59 95 hits

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Pertumbuhan ekonomi adalah kegiatan investasi yang mampu menyerap tenaga kerja yang besar, dengan demikian peranan investasi sangat strategis dalam rangka  penciptaan iklim investasi yang kondusif.

Paradigma Pemerintah berdasarkan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sebagaimana telah di ubah dengan Undang-Undang nomor 9 Tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, bahwa pemerintah berperan sebagai fasilitator dan regulator, yaitu fungsi pelayanan masyarakat.

Untuk suksesnya ekonomi dan mengusung tata pemerintahan yang baik, salah satunya perbaikan pelayanan perizinan dan non perizinan dengan pembentukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sesuai dengan Peraturan  Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 8 Tahun  2016 Tentang dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Cianjur dan Peraturan Bupati  Cianjur Nomor : 50 Tahun 2017 Tentang Tugas Fungsi dan  Tata kerja Unit Organisasi dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Cianjur, hal tersabut dapat diukur melalui unsur-unsur penilaian yaitu ; prosedur, persyaratan, kejelasan petugas, kedisiplinan, tanggungjawab petugas, kemampuan petugas, kecepatan, keadilan mendapat pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kewajaran biaya, kepastian jadwal pelayanan, kenyamanan lingkungan dan kenyamanan pelayanan. Selanjutnya dalam upaya-upaya perbaikan kualitas pelayanan secara kesinambungan melalui pembenahan sistem pelayanan secara menyeluruh dan terintegrasi.

Besar harapan dengan adanya Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini, Kegiatan investasi di Kabupaten Cianjur akan semakin berakembang, yang pada akhirnya akan berdampak terhadap peningaktan kesejahteraan masyarakat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Kepala Dinas
H. CECEP S. ALAMSYAH
NIP.196605031989031009

HIMBAUAN

Lengkapilah kegiatan usaha anda dengan IZIN Uruslah perizinan Anda secara LANGSUNG, dan HINDARI pengurusan Izin melalui PERANTARA / CALO. Bayarlah retribusi sesuai dengan TARIF RETRIBUSI yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah.