SEKRETARIS DAERAH KAB. CIANJUR BUKA SOSIALISASI PERIJINAN BAGI APARAT KECAMATAN, DESA DAN PELAKU USAHA

Admin Kamis, 31/05/2018 Internal 302 hits

Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, H. Oting Zaenal Mutaqin,SH,MM. Membuka sosialisasi perijinan bagi aparat kecamatan, desa dan pelaku usaha. Rabu 27 april 2016 di Aula Vedca Kecamatan Karangtengah. yang dihadiri oleh kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) beserta para pegawai, para camat, para kades kurang lebih 150 orang serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Cianjur menyampaikan salah satu upaya untuk mewujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan ekonomis salah satunya yaitu dengan memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan termasuk penyelenggaraan perijinan, sehingga diharapkan penyelenggaraan administrasi pemerintahan dapat berjalan dengan pasti, penyimpangan dapat dihindari dan bahkan dapat ditemukan penyebab apabila terjadi penyimpangan, yang akhirnya pelayanan publik akan menjadi lebih baik.

Selanjutnya bupati menegaskan dengan proses perijinan yang cepat dan mudah diharapkan dapat mendorong percepatan perkembangan dunia usaha, terlebih jika didukung dengan regulasi dan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat. Melalui sosialisasi ini diharapkan para kepala desa, aparatur desa dan kecamatan dapat memahami segala peraturan perijinan dengan benar, serta mampu menangani masalah secara bijak ketika terjadi konflik antara masyarakat dan pihak investor terkait masalah perijinan.Harapan Bupati kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa pemahaman perijinan harus selalu disebarluaskan kepada seluruh masyarakat supaya dapat dipahami maksud dan tujuannya.

Sementara itu panitia Sosialisasi Tentang Perijinan Bagi Aparat Kecamatan, Desa dan Pelaku Usaha, Widiawan, SE, M.AP. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pelaku dunia usaha secara langsung dengan harapan akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cianjur.(arp/tim mc kab.cianjur)

: tanpa label

KOMENTAR

HIMBAUAN

Lengkapilah kegiatan usaha anda dengan IZIN Uruslah perizinan Anda secara LANGSUNG, dan HINDARI pengurusan Izin melalui PERANTARA / CALO. Bayarlah retribusi sesuai dengan TARIF RETRIBUSI yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah.