BUPATI CIANJUR LEPAS KIRAB API PON XIX DAN PEPARNAS XV 2016

Admin Senin, 04/06/2018 Internal 1885 hits

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar melepas kirab api PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat, dari Cianjur menuju Bandung barat di halaman Pendopo 15 september 2016 kemarin. Hadir pada acara tersebut unsur Muspida Cianjur, anggota TNI, POLRI, ketua KONI Cianjur, para kepala OPD, para pegiat olahraga, para pelajar serta warga masyarakat lainnya. Api PON tersebut dibawa oleh atlet legendaris asal Cianjur, yang diantaranya Puspa Delima dan Kikin Rusudin. 

Ddalam sambutannya Bupati menyampaikan pada tahun 1948 diadakan PON, tujuannya tidak lain untuk menjadikan olahraga sebagai alat perjuangan bangsa sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini yang ingin terus di jaga dengan diselenggarakannya PON. Jaman akan terus berubah namun semangat untuk menjadikan olahraga sebagai alat kejuangan bangsa masih sangat relevan, melalui olahraga bendera merah putih dan lagu kebangsaan berkumandang diluar negeri.

Provinsi Jawa Barat terpilih menjadi tuan rumah dan sekaligus pelaksana sebuah perhelatan ragam olah raga setingkat pekan olah raga nasional (PON) XIX/2016 dan pekan paralimpik nasional(Paparnas) yang ke XI/2016. Pekan olah raga nasional adalah pesta ragam olah raga empat tahunan yang mempertuemukan insan insan olah raga untuk bertanding dan berlomba dengan fair play dalam rangka mewujudkan dan menunjukan raihan prestasi tertinggi olah raga di Indonesia.

Jawa Barat selaku tuan rumah telah siap melaksanakan seluruh agenda PON XIX dan Peparnas XV 2016 dengan tujuan untuk meraih catur sukses PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses perekonomian rakyat dan sukses administrasi. Penyelenggaraan PON ini adalah terbesar di Jawa Barat tahun 2016 yang terdiri dari 44 cabang olah raga, 10 cabang olah raga eksebisi, dengan tptal pertandingan 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran, dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sekitar 8403 atlet diluar atlet tuan rumah memperebutkan 755 medali emas, 755 medali perak 962 medali perunggu dan diawasi sekitar 2195 pp/wasit/juri sudah selayaknya acara sebesar itu didukung bersama?sama serta mensukseskannya(adm,ddnn,dni/tim mc kab.cianjur)

: tanpa label

KOMENTAR

HUT Jabar Ke-71

Kamis, 31/05/2018

HIMBAUAN

Lengkapilah kegiatan usaha anda dengan IZIN Uruslah perizinan Anda secara LANGSUNG, dan HINDARI pengurusan Izin melalui PERANTARA / CALO. Bayarlah retribusi sesuai dengan TARIF RETRIBUSI yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah.