WAKIL BUPATI CIANJUR BUKA SOSIALISASI KEBIJAKAN KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Wakil Bupati Cianjur Buka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Wakil Bupati Cianjur Buka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Membuka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Aula Sangga Buana Kec. Pacet, Hari Jumat tanggal 09 September 2016. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan OPD, seluruh jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Cianjur, serta tamu undangan lainnya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan administrasi kependudukan sebagai suatu sistem, bagi penduduk diharapkan dapat memberikan pemenuhan atas hak-hak administratif penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlindungan yang berkenaan dengan penerbitan dokumen kependudukan tanpa ada perlakuan diskriminatif melalui peran aktif pemerintah Pusat dan pemerintah daerah.

Selanjutnya wabup mengungkapkan pembangunan kependudukan merupakan isu strategis dan bersifat lintas sektor, sehingga pengintegrasian berbagai aspek kependudukan ke dalam perencanaan pembangunan perlu diwujudkan. Upaya-upaya mewujudkan keterkaitan perkembangan kependudukan, dengan berbagai kebijakan pembangunan menjadi prioritas penting agar pengelolaan perkembangan kependudukan dapat mewujudkan keseimbangan yang serasi antara kuantitas, kualitas dan mobilitas penduduk.

Terakhir Wabup berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang peraturan dan perundang-undangan penyelenggaraan administrasi kependudukan dengan demikian diharapkan masyarakat dapat memahami persyaratan dan prosedur pelayanan administrasi kependudukan menjadi data dasar sebagai warga Negara Indonesia.

Sementara itu panitia Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil M. Ginanjar melaporkan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman tentang penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku dan menyamakan persepsi serta kerjasama dengan berbagai intansi terkait di Kab. Cianjur yang berhubungan dengan penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan maupun pemanfaatan data kependudukan. Sosialisasi ini dihadiri perwakilan dari OPD, BUMN, BUMD, perbankan yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.(tim humas/tim mc kab.cianjur).

KOMENTAR

Jl. Raya Bandung KM. 03 Kabupaten Cianjur 43281
Samping Puskesmas Karangtengah Sabandar Kecamatan Karangtengah
Pelayanan Reguler Senin - Jumat (08.00 s.d 16.00 WIB) & Pelayanan Online Senin - Minggu (24 Jam)
Pelayanan Insidental Sabtu - Minggu / Libur Nasional (09:00 -13:00 WIB)
dpmptsp@cianjurkab.go.id
Helpdesk : 082130225600 (WA) Pengaduan : 081214266900
TOP